Kamis, 12 Mei 2011

MODIFIKASI HONDA CB 100 - SATRIA FU 150


Lagi-lagi, Honda CB 100 tampil di blog ini. Benernya modifikasi Suzuki Satria F150 bukanlah barang langka di Indonesia. Di penjuru pulau Jawa modifikasi ini mudah ditemui. Berbeda dengan CB pake enjin Honda CBR 150. Apalagi yang pake injeksi.
Tapi karena belum ada yang bahas.Ngulik yuk..

Kebetulan kali ini dapat dari milis. Tampilan motor sport di era 1970an ini diusahakan seorisinal mungkin. Tangki dengan ciri khasnya dipertahanken. Begitu pula rangkanya. Jok datar berikut sarung orisinal menemani. Nah..bagian yang diubah paling kentara adalah penggantian silinder head dari varian bebek super yaitu Suzuki Satria F150. enjin-cbMotor ini dikenal karakternya yang ganas di kalangan bikers.Suspensi depan digusur milik saudara muda, GL 200 alias Tiger noceng. Mengatasnamakan keamanan, peranti pengereman wajib cakram. Maka dipilih cakram hidrolik dengan dua piston yang siap menjepit piringan diameter lebar dengan velg variasi palang enam yang disemprot dengan warna merah solid.
Lengan ayun dari GL series menggantikan aslinya yang menopang suspensi klasik dari Honda Astrea Grand. Meskipun demikian, suspensi dianggap cukup mumpuni.Saluran buang memakai knalpot GL Pro dengan asumsi kapasitas yang berdekatan tentunya distel spuyernya dengan tepat.Peranti saklar lagi-lagi dari varian GL series.
Sekali lagi, bukti CB 100 emang gak ada matinye..
Tinggal nungguin CB 100 injeksi. Siapa ya yang duluan?

1 komentar:

  1. wuiihh mantep..klo boleh tau dudukan lampu depan dgn spakbor blakang ngadopsi punya apa,,?

    BalasHapus