Kamis, 19 Mei 2011

Suzuki Smash Motor Yang Nggak Masuk Akal

Rate This
Quantcast
Hay para HOMOSEK, kali ini Hobi Motor Seken yak! Taukah anda bahwa ada yang tidak masuk akal dari Suzuki Smash? Bayangkan si gesit irit yang dilahirkan tahun 2005 dan sebelumnya kini rondonya cuman dihargai 3 juta, ke bawah untuk yang setelah 2005 mungkin masih bisa di atas 3 juta di Jakarta. Bayangkan sekitar 3 hari yang lalu James Bons melakukan pengintaian jual beli khusus Smash ini, suatu ketika si penjual tanpa basa-basi langsung menawarkan Smash lansiran 2003 dengan harga 2,4 Juta masih bisa nego, surat komplit, motor layak pakai, opo ora gendeng? Kalau mau tahu harga segitu adalah jika anda mencari Astrea Prima dengan usia 12 tahun lebih tua, yaiutu kira-kira 1991 dengan pasaran Jakarta kondisi layak pakai di kisaran 2-2,5 juta. Betul-betul nggak masuk akal, MURH TENAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!
James Bons nglamun, kenapa ya bisa si mongtor ini begitu murah, pdahal secara mutu bagus, spare part lumayan banyak, walau tak sebanyak Honda Grand dan Yamaha Vega R. Sebagai gambaran mutu, di garasi James Bons nangkring Smash lansiran 2005 dan belum pernah sekalipun turun mesin, kecuali ganti kopling doang. Kemudian harga spare part juga sama saja dengan Honda, ketika James Bons Cek harga mangkok kopling smash di kisaran 300 ribu, sementara Grand atau Prima juga dikisaran harga yang sama! Lalu bengke! Lha ini kan harga Jakarta, yang artinya dimanapun tinggal past bisa terjangkau kalau hanya masalah bengkel dan spare part, asal masih wilyah Jakarta. Kawan seangkatan si Vega R di tahun yang sama (2003/2004) masih manteb di kisaran 4 juta, wee jauh tenan bedanya. Betul-betul nggak masuk akal!
Ya, pada akhirnya James Bons paham, begitulah harga jual di Indonesia adalah bagaimana pelaku pasar memainkannya, siapa dicap 3s nggak bagus, jadilah anjlok harganya, padahal belum tentu capnya itu betul. Saran James Bons kalau beli rondo motor bila uang and cekak, belilah yang beginian, dijamin murah dan puas!
Monggo di share, yang nggak terima, menyangkal,nambah info atau bertanya! Negeri bebas komen, dilarang melarang!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar